best friend forever together

Rabu, 02 Februari 2011

kenapa???

Beberapa waktu lalu, bocor di Internet bahwa 10 ribu password pengguna akun email Hotmail dicuri. Pencurian password juga ternyata kemudian meluas sampai ke pengguna Google dan Yahoo.
Dari 10.028 alamat e-mail hotmail yang dibagikan, sebanyak 9.843 di antaranya merupakan akun e-mail yang valid. Ada 90 persen pengguna yang memakai password yang unik.
Password terpanjang yang ditemukan adalah sepanjang 30 karakter yakni lafaroleratropezoooooooooooooo dan pasword terpendek adalah 1 karakter, yakni ).
Sejumlah 10 persen dari password yang berhasil diketahui bukan password unik. Ada 64 akun yang menggunakan 123456 sebagai passoword. Itulah password yang paling laku. Di urutan kedua 12345678 yang digunakan 18 orang. Password alejandra, yang digunakan 11 orang di urutan ketiga.
Dari data yang didapat, Bogdan juga mengelompokkan password berdasarkan jumlah karakter. Panjang password yang paling banyak dipilih adalah 6 karakter, yakni 22 persen. Sebanyak 21 persen menggunakan 8 karakter dan 14 persen menggunakan 7 karakter.
“Dari daftar dapat dilihat bahwa mayoritas pengguna memakai password yang buruk. Sebanyak 42 persen hanya menggunakan karakter alfabet dan 19 persen menggunakan karakter numerik saja,” tulis Bogdan Calin, seperti VIVAnews kutip dari Acunetix, 9 Oktober 2009.
“Hanya 6 persen dari seluruh password yang bocor mengandung kombinasi antara alfa numerik dan karakter khusus lainnya,” sebut Calin

Saat pekerjaan menumpuk, Anda pasti sering terpaksa makan di depan komputer. Kebiasaan buruk tersebut memang harus segera Anda hilangkan. Sesibuk apapun pekerjaan, luangkanlah waktu untuk menikmati makan siang Anda. Karena tidak hanya berefek pada kebiasaan makan yang tidak sehat tetapi juga membuat makanan Anda terkontaminasi banyak bakteri.
Anda pasti tidak menyadari bahwa pada keyboard yang Anda gunakan terdapat ribuan bakteri. Saat meletakkan makanan di depan keyboard, kemudian Anda mengetiknya, bakteri-bakteri tersebut bisa saja terlempar ke dalam makanan yang Anda makan.
Keyboard adalah salah satu peralatan kantor paling kotor dan jarang dibersihkan. Bahkan ada penelitian yang menunjukan kalau bakteri yang terdapat pada keyboard lebih banyak dibandingkan bakteri yang terdapat pada toilet. Jadi, jangan mengambil risiko dengan makan di depan komputer, karena bakteri berbahaya dari keyboard bisa mengotori makanan dan bisa membuat Anda sakit.
Tidak hanya itu, sisa atau remahan makanan yang tercecer sangat menggoda hewan penyebar penyakit seperti tikus, kecoa dan lalat. Bisa Anda bayangkan jika meja Anda, menjadi tempat favorit hewan-hewan tersebut karena banyak makanan. Pasti Anda akan terkena virus penyakit yang dibawa hewan tersebut setiap harinya.
Sangat penting untuk menjaga kebersihan meja kerja karena Anda bekerja ditempat tersebut setiap harinya. Jangan hanya mengandalkan tenaga pembersih kantor, untuk membersihkan meja. Sesekali bersihkanlah meja kerja sendiri secara maksimal dan jaga kebersihannya terutama keyboard Anda. Untuk membersihkan meja kerja Anda bisa menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol didalamnya cukup efektif membunuh bakteri.
vivanews

Presiden terpilih Amerika Serikat Barrack Obama menyatakan akan tetap bertahan dengan BlackBerry-nya. Meski begitu, ia akan berhati-hati ketika menggunakan gadget, baik ponsel maupun laptop, untuk menghindari beredarnya file-file yang sifatnya personal maupun profesional terpublikasi ke luar Gedung Putih. “Saya pikir saya akan bisa memanfaatkan salah satu perangkat ini. Meski apapun yang saya tulis melalui e-mail bisa-bisa berakhir dengan pemberitaan di CNN,” ucap Obama di sela-sela wawancara ekslusif bersama CNN. Presiden Amerika Serikat ke-44 itu tidak mengatakan bagaimana cara mengatasi tantangan untuk tetap memiliki BlackBerry-nya, termasuk keharusan untuk menjaga keamanan setiap komunikasi di lingkungan Gedung Putih.
Sejumlah analis menilai persoalan yang dihadapi seorang presiden bila memakai BlackBerry adalah ketika mereka menggunakan e-mail untuk keperluan penting. Karena file-file yang terkirim via mailserver memiliki potensi untuk diketahui pihak lain. Padahal di sisi lain, terutama bagi Presiden Amerika Serikat yang akan segera dilantik itu, ponsel pintar menjadi unsur terpenting yang bisa membuatnya tetap bersentuhan dengan keluarga dan orang-orang terdekat. “Ponsel pintar bisa dikatakan satu-satunya perangkat yang paling dekat dengan hidup saya, terutama agar orang-orang sekitar tetap dapat berhubungan dengan saya,” kata Obama. “Saya ingin tetap bisa menikmati layanan suara, sehingga orang-orang yang bekerja untuk saya atau siapapun dapat menghubungi atau mengirimkan pesan pada saya tentang sesuatu yang terjadi di Amerika,” ucapnya.
Sebelumnya, diberitakan AFP dua hari lalu, Obama menolak menyerahkan BlackBerry-nya kepada agen rahasia di bandara Washington DC ketika turun dari limousinnya menuju pesawat kendati dengan alasan keamanan. Kemudian, agen tersebut memohon izin untuk mematikan BlackBerry milik Obama dengan mencabut baterainya.

Hanya copas mudah2n manfaat.. 
Keasyikan mendengar musik dari iPod atau perangkat MP3 lainnya dapat menimbulkan efek samping. Selain disinyalir bisa bikin tuli, kini ada riset yang mengemukakan pemakaian iPod dapat menyebabkan telinga jadi infeksi.
Dalam riset di India tersebut, para peneliti dari Kasturba Medical College melibatkan 50 pelajar sebagai subyek riset. Separuh pelajar rutin mendengarkan iPod via earphone dan sisanya hanya mendengarkannya sesekali saja.
Dikutip detikINET dari Times of India, Senin (19/1/2009), bakteri ditemukan berkembang di telinga dari 92 persen pemakai earphone reguler. Bakteri yang ada tumbuh secara signifikan, di antaranya bakteri Staphylococcus yang dapat menyebabkan pembengkakan di telinga.
Para peneliti menerangkan, pemakaian earphone meningkatkan kelembapan di telinga sehingga menjadi ladang pertumbuhan bakteri. Selain itu, saling menukar earphone dari pengguna satu ke pengguna yang lain juga bisa menghantarkan bakteri.
“Kualitas earphone yang rendah atau pemakaian yang tidak pas mungkin menyebabkan luka di kulit yang bisa menjadi pemicu infeksi,” tambah para peneliti yang mempublikasikan risetnya di Online Journal of Health and Allied Sciences tersebut.
detikinet

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More