best friend forever together

Kamis, 10 Februari 2011

10 Tips Aman Menggunakan HP

BEBERAPA tahun belakang ini pengguna ponsel di seluruh dunia semakin meningkat. Jumlahnya mencapai hampir 5 miliar pengguna dan dipercaya akan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan akan komunikasi serta promosi yang gencar dilakukan produsen telepon selular di seluruh dunia.

Namun ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum memutuskan untuk menggunakan ponsel :

Medindia melansir terdapat 10 hal yang perlu diperhatikan bagi pengguna ponsel.

1. Jauhkan handset setidaknya 2 sampai 7 inci dari kepala Anda atau gunakan loudspeaker (pengeras suara). Ini mengurangi transmisi radiasi elektro-magnetik ke otak secara signifikan.

2. Jangan menyimpan ponsel dekat dengan kepala anda ketika tidur. Matikan ponsel Anda di malam hari atau tetap berada 1,80 meter atau 6 meter dari kepala Anda.

3. Jika ponsel tetap di saku terus letakaan posisi atas telepon genggam Anda ke arah bawah sehingga antena menjauh dari Anda.

4. Jangan menggunakan ponsel jika hamil. Organ berkembang dari janin atau anak adalah yang paling sensitif terhadap efek yang mungkin timbul dari paparan radiasi elektromagnetik (EMR).

5. Hindari penggunaan ponsel dalam ‘benda-benda logam’ seperti Kendaraan, Elevator, Pesawat, Kereta Api dan jenis lainnya kontainer logam seperti meningkatkan EMR itu.

6. Hindari menggunakan headset kabel. Dengan headset biasa Anda mendapatkan 3 kali EMR lebih banyak dibanding jika Anda memegang ponsel secara langsung

7.Anakanak di bawah 15 tahun disarankan tidak menggunakan ponsel karena dapat memperbesar sang anak terkena tumor otak.Saat ini tumor otak adalah penyebab utama kedua kematian pada anak.

8. Jauhkan ponsel dari bayi yang baru lahir. perjalanan EMR melalui otak anak-anak jauh lebih mudah karena tengkorak tipis dan meningkatkan resiko kanker.

9. Hindari meletakkan ponsel di saku celana Anda – karena radiasi yang timbul dapat mempengaruhi kesuburan Anda.

10. Ketika membeli ponsel – carilah ponsel dengan SAR rendah atau Nilai Absorpsi Spesifik. Semakin rendah tingkat SAR akan semakin aman penggunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More