best friend forever together

Jumat, 11 Februari 2011

12 Makanan Sehat untuk Diet

JIKA ingin mencapai target berat badan ideal dengan cepat dan mudah, memilih mengonsumsi sepuluh daftar makanan sehat di bawah ini untuk sehari-hari, mungkin akan membawa hasil bagus. Makan-makanan ini tak sulit didapatkan, rendah kalori, sumber vitamin, mineral, antioksidan, dan serat.
1. Apel
Apel merupakan contoh bagus dari serat yang mudah dicerna untuk membantu memerangi kolesterol. Buah berair itu juga bagus sebagai sumber vitamin C.
2. Kacang Almond
Makanan itu kaya dengan serat dan protein, selain bagus untuk sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E. Konsumsi yang masih mentah atau sudah diolah untuk mendapatkan hasil terbaiknya, dan hindari yang sudah dibumbui dengan banyak garam atau diolah dalam bentuk makanan manis, karena yang ini buruk untuk program diet Anda.
3. Blueberri
Blueberri bahan yang kaya sumber serat, vitamin C, dan antioksidan. Selain ini segala jenis Berri bisa jadi pilihan lain yang sama bagusnya. Dimakan saat masih segar atau ditambahkan dalam yogurt, sereal, dan salad. Khasiatnya bagus untuk kesehatan.
4. Bayam
Bayam merupakan salah satu dari sepuluh makanan sehat yang berguna untuk rambut dan kulit. Bayam kaya zat besi, kalsium, magnesium, vitamin A dan C.
5. Kacang Merah
Kacang merah memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi, dan sejumlah vitamin serta mineral. Tambahkan kacang merah dalam salad atau sup yang Anda buat untuk menambah lezat dan juga sehat dari makanan Anda.
6. Brokoli
Sayuran ini mungkin terasa menjijikkan bagi orang-orang yang tak gemar sayur, tapi brokoli sumber kalsium, postasium, dan vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari makanan ini, jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan.
7. Ubi
Jenis ketela satu ini kaya dengan vitamin. Dalam ubi terkandung vitamin A, B, C, dan E. Selain itu ubi juga rendah kalori, khususnya jika dipanggang atau dimasak tanpa gula.
8. Salmon
Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan pilihan sehat, tapi salon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu salmon juga rendah kolesterol
9. Gandum
Gandum kaya vitamin B3 atau vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat, dan vitamin E. Sereal gandum juga bagus untuk diet Anda.
10. Kedelai
Kedelai mengandung omega 3, kalsium dan zat besi. Makanan ini populer untuk vegetarian. Selain dimasak biasa, kedelai juga bisa dinikmati dalam bentuk tofu, susu, atau tempe dan tahu.
11. Susu
Bukan hanya makanan sehat yang Anda butuhkan dalam diet, cairan sehat juga sangat vital. Susuk renda lemak atau tanpa lemak yang kaya vitamin D dan kalsium juga penting untuk kesehatan tulang Anda.
12. Air
Tak ada yang lebih bagus untuk kesehatan kita selain air murni yang segar. Minum delapan gelas sehari akan membantu membersihkan bekas makanan dan mencegah dehidrasi dalam tubuh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More